Kajian Lapanan Kitab Arba'in Nawawi bersama PERMASA

Share :

 

Malam Ahad Kliwon menjadi momentum khusus yang diingat oleh remaja maupun jamaah masjid Sabiilunnajah Ngeblak dalam kurun waktu 4 tahun terakhir. Pasalnya, pada malam tersebut, para remaja maupun jamaah, rutin meluangkan waktu untuk mengikuti kegiatan ngaji Kitab Arba'in Nawawi yang dikaji oleh Bpk. Irham Sya'roni.

Kajian kitab Arba'in Nawawi merupakan kegiatan lapanan atau dilaksanakan rutin setiap selapan sekali yang diprakarsai oleh Persatuan Remaja Masjid Sabiilunnajah (PERMASA) dusun Ngeblak. Kajian dapat diikuti secara LIVE melalui channel Youtube 'PERMASA NGEBLAK'. Kajian yang berlangsung di wilayah Kapanewon Pandak Bantul ini telah berlangsung sejak bulan Ramadhan 1439 H atau bertepatan dengan bulan Mei 2018 M hingga sekarang. Puji syukur, alhamdulillah.

Sebanyak 25 hadits dari total 42 hadits dalam kitab Arba'in Nawawi telah dikaji oleh Bpk. Irham Sya'roni yang senantiasa istiqomah membimbing dan menuntun kami (red. remaja dan jamaah Masjid Sabiilunnajah). Hadits terkini yang telah dikaji oleh beliau adalah hadits ke-24 tentang Larangan berbuat Zalim; dan hadits ke-25 tentang Keluasan Shadaqah. Kajian tersebut dilaksanakan di Kediaman Bpk. Irham Sya'roni pada malam Ahad Kliwon yang bertepatan dengan tanggal 12 Rajab 1443 H / hari Sabtu 12 Februari 2022. 

Harapan penulis, remaja, jamaah, serta Bpk. Irham Sya'roni, semoga kegiatan ini selalu berkah dan istiqomah terlebih sebab barokahnya di-aamiin-kan oleh pembaca budiman sekalian. aamiin.


Kontributor: Haedar AH. 

Daftar Isi [Tutup]

    Newer
    Older

    0 Comments

    Post a Comment